Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Pada Diet Keto

Pada intinya, diet ini adalah mengubah pola makan anda, jadi ada makanan yang sebaiknya dihindari pada diet keto. Seperti apa? Anda perlu menghindari makanan yang umumnya mengandung gula, tepung dan karbohidrat tinggi seperti nasi, kentang, roti dan kue . Sulit? Tenang, ini hanya masalah kebiasaan kok. Sama seperti apabila anda pindah ke luar negeri dimana disana susah atau tidak akan menemui makanan seperti di Indonesia. Tapi setelah beberapa minggu beradaptasi, badan dan lidah anda akan terbiasa.

Tabel Kandungan Karbohidrat Pada Makanan

Pada tabel berikut kami jabarkan kandungan karbohidrat pada makanan yang sudah biasa kita konsumsi. Seperti tabel pada halaman makanan yang dianjurkan, karbohidrat yang dikandung adalah setiap 100 gram makanan.

Makanan Kandungan Karbohidrat (%)
Kentang 17
Pisang 20
Nasi 28
Pasta 29
Roti 46
Donut, Kue 49
Coklat 60
Permen 70
Sumber  Angka diatas per 100 gram penyajian

Apabila anda ingin mengetahui lebih detail lagi, bisa dengan melihat nilai kandungan komposisi yang tertera pada tiap kemasan makanan yang dijual. Pilih produk yang memiliki nilai karbo/gula serendah mungkin, usahakan dibawah 20 gram per 100 gram nya.

Waspada

Diet keto sudah dikenal banyak kalangan apalagi saat ini sudah dilakukan oleh kaum selebritis dunia maupun Indonesia. Hal ini berakibat banyak pihak yang ingin memanfaatkan trend ini untuk keuntungan pihak tertentu, salah satunya industri makanan. Saat ini banyak produk-produk makanan – khususnya diluar negeri –  yang memberi label “Ketogenic” atau “Low Carb” pada kemasan makanan atau minuman produk mereka seperti coklat batangan (chocolate bar), pasta, makanan ringan, kue kering dan masih banyak lagi. Ini tidak berarti makanan/minuman itu otomatis aman dikonsumsi oleh pelaku diet keto, yang perlu dilakukan adalah tetap melihat komposisi kandungan dari makanan atau minuman tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *